Asuhan Keperawatan Keluarga Hipertensi

Pada kesempatan kali ini maimelajah.com akan membagikan Laporan Asuhan Keperawatan Keluarga Hipertensi. Semoga laporan yang ada pada artikel ini dapat mempermudah rekan-rekan dalam menganalisis permasalahan pada keluarga dengan masalah Hipertensi

Contoh Asuhan Keperawatan Keluarga Hipertensi

ASUHAN KEPERAWATAN UTAMA KELUARGA TN.W DENGAN MASALAH KHUSUS HIPERTENSI DI MENDOYO DANGIN TUKAD KABUPATEN JEMBRANA

DATA UMUM

  1. Nama KK : I Wayan Artawan
  2. Alamat : Mendoyo dangin tukad, Kab. Negara
  3. Tipe Keluarga : Nuklear Famili ( yang tinggal serumah adalah ayah, ibu, dan anak, dimana anak terdiri dari dua putra dan satu putri)
  4. Latar Belakang Budaya
    • Suku Bangsa : Semua anggota keluarga berasal dari suku Bali ,dengan kultur budaya Bali
    • Kebiasaan diet terkait budaya : Tidak ada pantangan dalam makanan atau hal-hal yang lain asalkan tidak bertentangan dengan budaya dan agama.
    • Bahasa yang digunakan : Bahasa yang digunakan sehari-hari adalah bahasa Bali
    • Adat/Tradisi : Menggunakan tradisi adat Bali
    • Nilai-nilai kebudayaan : Nilai–nilai kebudayaanya masih baik, semua anggota keluarga masih aktif dalam kegiatan di banjar. Ny.d mengajar tari bali bagi anak-anak di lingkungannya. Tn.b dan Tn.c sangat aktif dalam seka truna-truni di banjar.

RIWAYAT DAN TAHAP PERKEMBANGAN KELUARGA

  1. Tahap perkembangan keluarga saat ini : Tugas perkembangan keluarga pada usia pertengahan. Semua anaknya Tn.A belum menikah, hubungan saudara baik dan berkumpul pada malam hari karena pada pagi hari sibuk bekerja.
  2. Tugas perkembangan yang belum terpenuhi dan penyebabnya : belum dapat memodifikasi lingkungan kesehatan. ini dapat diketahui dari pernyataan Tn. A bahwa Tn.A suka makan asin dan berlemak.
  3. Riwayat keluarga inti : Tn. A mengalami hipertensi tingkat sedang sejak kira-kira 4 tahun yang lalu, itupun Tn.A mengetahui saat ia periksa kedokter praktik saat Tn. A mengalami panas tinggi. Tn.a=TD 170/100mmHg, pemeriksaan TD ke 2, didapatkan
    180/ 100mmHg, nadi: 100x/menit dan RR: 24x/menit Ny. S menderita hipertensi tingkat sedang ia mengetahuinya saat periksa kepuskesmas karena sakit perut. TD ny. S saat diukur yaitu 150/90 mm/Hg. Tn.A dan Ny.S rutin memeriksakan penyakitnya setiap bulan di dokter praktik di dekat rumahnya.
  4. Riwayat keluarga sebelumnya : Ada hipertensi di dapat dari keturunan dibuktikan dengan ayah dari Tn.A yang meninggal karena hipertensi berat dengan tekanan darah 200/120 mm/Hg. (anamnesis dari Tn.A)

Unduh Materi

Terima kasih sudah mampir di artikel kami. Untuk laporan lengkap mengenai Asuhan Keluarga dapat rekan-rekan Unduh pada link berikut ini : asuhan kel hipertensi.doc

Dexta

Salah satu Perawat di RSU yang ada di Bali dan Hobby suka Menulis

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: