Kehamilan Anugerah Tuhan

Daun Dewa Kesuburan Wanita adalah artikel yang maimelajah.com akan bahas pada kesempatan kali ini. Kehamilan bagi pasangan suami istri, baik yang baru menikah maupun pasangan yang lama menikah namun belum dikaruniai anak, merupakan peristiwa yang paling membahagiakan. Bagi pasangan yang belum dikaruniai anak akan berusaha semaksimal mungkin untuk segera mendapatkan karunia ini. Pada dasarnya kehamilan adalah sebuah peluang dari hubungan seks, kesuburan kedua belah dan kesiapan rahim. Meski peluang Anda kecil atau besar, tidak dapat memberi  jaminan  mutlak hamil tidaknya Anda.

Kehamilan adalah karunia Tuhan yang terkadang  tidak dapat kita duga. Namun demikian sebagai mahkluk Tuhan kita diberi kewajiban untuk selalu mengusahakan apa yang kita harapkan. Demikian pula dalam kehamilan kita  tetap diwajibkan untuk berusaha semaksimal mungkin agak dikaruniai anak oleh Tuhan. Salah satu bentuk usaha kita dalam mendapatkan buah hati adalah melakukan terapi pengobatan dengan tanaman obat yang ada di sekitar kita. Ramuan yang digunakan agar cepat hamil jenisnya bermacam-macam. Dalam dunia pengobatan herbal harus dikenali dahulu apa yang menyebabkan seorang wanita tidak bisa hamil. Setelah mengetahui penyebabnya maka disiapkan ramuan yang tepat untuk mengobati.

Faktor Penyebab Kehamilan

Faktor yang menunjang agar terjadi kehamilan ada 3 faktor yaitu kualitas sperma, faktor organ reproduksi wanita, factor kualitas sel telur. Dari 3 faktor tersebut 2 faktor dari wanita sehingga tidak heran jika kita melihat masyarakat cenderung menyalahkan wanita wanita jika sepasang suami istri tidak kunjung mendapatkan keturunan. Meskipun demikian hal itu sebenarnya bukan murni kesalahan dari seorang wanita. Jika organ reproduksi sudah baik dan sel telurnya berkualitas maka perlu ditanyakan kualitas sperma. Seperti diketahui agar terjadi  kehamilan harus dipastikan bahwa minimal satu dari dua saluran telur tidak buntu sehingga dapat dilalui sel sperma maupun calon embrio. Tidak ada kelainan pada rahim yang dapat menghambat proses pertumbuhan calon janin di dalam rahim. Selain itu agar dapat terjadi pembuahan harus dihasilkan sel telur dari indung telur yang sehat, yang juga dipengaruhi oleh kondisi hormone reproduksi yang seimbang. Oleh karena itu wanita harus mengerti memahami kedua factor penting yang menunjang kehamilan.

Sebab terjadinya gangguan kesuburan pada wanita yang mendambakan kehadiran buah hati ada berbagai macam. Perubahan gaya hidup, pola makan, stress, berat badan secara signifikan mempengaruhi kesuburan wanita. Dalam beberapa kasus banyak pasangan yang mulai frustasi karena belum hamil. Sementara di tengah penanyian hadirnya si kecil, banyak pasangan khawatir para dokter tidak sabar melakukan pengobatan. Para dokter kerap dinilai terlalu cepat memberi obat kimiawi tanpa menjelaskan alternative pilihan lain.

Daun Dewa Kesuburan Wanita

Selama berabad-abad ada beberapa jenis tumbuhan alami yang terbukti bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan wanita. Apabila mampu menggunakan dengan takaran yang sesuai, pengobatan secara alami bisa menjadi jawaban bagi masalah kesuburan. Tanaman obat adalah salah satu alternative yang ampuh untuk memperbaiki fungsi organ reproduksi dan memperbaiki kualitas sel telur. Ada banyak sekali  jenis tanaman yang berkhasiat obat yang sering dan sudah dikenal dapat memperbaiki kualitas sel telur dan memperbaiki fungsi organ reproduksi wanita.

Khasiat Daun Dewa

Tanaman daun dewa atau nama latinnya Gynura segetum adalah salah satu tanaman obat yang tentu tidak asing lagi di telinga masyarakat yang mendengarnya. Tanaman mujarab ini berasal dari Myanmar. Tanaman Daun Dewa umumnya ditanam masyarakat di pekarangan rumah sebagai tanaman obat. Batang muda berwarna hijau dengan alur memanjang warna tengguli, bila agak tua bercabang banyak. Daun tunggal, mempunyai tangkai, bentuk bulat telur sampai bulat memanjang. Warna permukaan daun hijau tua, bagian bawah berwarna hhijau muda. Panjang daun 8-20 cm, lebar 5-10 cm. Bunga terletak di ujung batang, warna kuning berbentuk bongol (kepala bunga). Mempunyai umbi berwarna abu-abu, panjang 3-6 cm dengan penampang kurang lebih 3 cm.

Daun Dewa
Daun Dewa

Daun Dewa bersifat antikoagulan (mencairkan bekuan darah), stimulasi sirkulasi, menghentikan perdarahan, menghilangkan panas, membersihkan racun. Dalam farmakologi Cina disebutkan tumbuhan ini memiliki rasa khas dan sifat netral. Kandungan daun dewa antara lain flavonoid,saponin, minyak atsiri. Daunnya berkhasiat untuk mengobati luka terpukul, melancarkan sirkulasi darah, menghentikan perdarahan, pembekaan payudara, melancarkan haid dll

Resep Ramuan Daun Dewa

Bahan :

  • Daun Dewa Segar

Cara Meramu :

  • Cuci bersih daun Dewa
  • Rebus dengan 2 gelas air hingga tinggi 11/2 gelas
  • Air Rebusan diminum 1 sampai 3 kali sehari masing-masing 1/2 gelas

Penutup

Demikian penjelasan singkat mengenai Daun Dewa Kesuburan Wanita. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih

Artikel SebelumnyaKomunikasi Terapeutik Bayi dan Anak
Artikel SelanjutnyaPengkajian Airway Breathing Circulation
Salah satu Perawat di RSU yang ada di Bali dan Hobby suka Menulis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini