Aplikasi Mind Map atau Peta Minda (Android)

Halo teman-teman maimelajah.com sebelumnya kita sudah membahas mengenai artikel “Simkomdig : Pengenalan Peta Minda“, dimana Peta Minda atau Peta Konsep merupakan sebuah metode pembelajaran visual-spasial yang terbentuk ke dalam ilustrasi grafis yang berfungsi untuk menunjukkan antara konsep yang satu dengan konsep yang lainnya. Peta Minda juga dapat diartika sebagai suatu skema atau ringkasan hasil belajar. Dalam pembuatan peta minda tentu saja kita memerlukan bantuan software atau aplikasi, aplikasi itu bisa di install di PC maupun di HP. Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membahas beberapa Aplikasi Mind Map atau Peta Minda (Android). Ayo kita langsung aja simak penjelasan berikut ini.

LucidChart

Aplikasi Mind Map atau Peta Minda (Android)

Aplikasi ini mampu menyediakan semua jenis kebutuhan mind mapping baik dari segi diagram alur sederhana hingga diagram kompleks. Bahkan aplikasi ini mempunyai banyak template untuk kita mulai dalam pembuatan mind mapping, sehingga lebih mudah untuk membuat diagram profesional dan berkolaborasi dengan tim.

Bahkan aplikasi ini memiliki banyak fitur yang sangat hebat seperti kolaborasi real-time, manajemen perubahan dan history, manajemen tim dan akses. Aplikasi ini juga sudah terintegrasi dan sangat membantu dalam membuat kerja dalam tim menjadi lebih mudah

Canva

Aplikasi Mind Map atau Peta Minda (Android)

Canva merupakan aplikasi desain grafis berbasis android yang juga bisa kita gunakan untuk membuat mind map. Digunakan oleh jutaan orang diseluruh dunia dan dilengkapi dengan gambar, ikon, filter foto, font, template dan toolset yang siap untuk kita gunakan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai tujuan, mulai dari pendidikan dan bisnis hingga proposal perusahaan dan perencanaan proyek. Demi kenyamanan pengguna Canva menyediakan paket Free Forever yang mencakup editor drag-and-drop dasar, penyimpanan 1 GB juga tersedia 8.000 template.

Coggle

Aplikasi Mind Map atau Peta Minda (Android)

Coggle adalah aplikasi mind map yang bisa membuat berbagai flowchart. Bahkan aplikasi ini memingkinkan kita untuk dapat berkolaborasi dalam membuat catatan, brainstorming ide dan rencana untuk menyelesaikan suatu tugas atau proyek dengan sangat efisien.

Mindjet

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang banyak dipakai dalam pembuatan peta minda dalam versi mobile. Aplikasi ini merupakan pengembangan dari perangkat lunak pada PC, yaitu Peta Minda Manager Pro. Membuat mind map dengan aplikasi Mindjet ternyata sangat mudah karena kita hanya menambahkan node antara hubungan warna dan catatan serta ikon yang dilakukan dengan sistem menu pada sudut kiri bawah. Sehingga kita bisa membuat mind map dan menyinkronkannya dengan Mindjet Connect untuk kemudian mengunduh mind map di laptop.

Simplemind

Aplikasi simplemind mempunyai user interface yang menarik dan mudah di pakai. Simplemind versi android juga merupakan pengembangan dari versi PC nya.

Sketchboard

Merupakan aplikasi sama seperti papan tulis dalam bentuk digital yang memungkinkan kita untuk membuat Sketsa dengan Mind Map. Sketchboard juga dilengkapi dengan berbagai ikon pra-desain untuk digunakan dalam diagram perangkat lunak mind map peta jalanan.

Baca Juga :

Simkomdig : Pengenalan Peta Minda

Penutup

Demikian beberapa aplikasi mind mapping android yang sudah di ulas pada artikel Aplikasi Mind Map atau Peta Minda (Android). Terima kasih dan jangan lupa untuk selalu update artikel kami di maimelajah.com.

Ajunk Kalpa

-

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Aplikasi Mind Map atau Peta Minda (Android)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: