Pada saat ini penggunaan komputer dalam kehidupan sehari-hari semakin pesat. Dimana komputer sudah masuk ke dalam semua bidang. pengertian dari komputer adalah perangkat elektronik yang dirancang untuk membantu penyelesaian permasalahan yang dihadapi manusia. Salah satu software atau program komputer yang paling sering digunakan untuk mempermudah pekerjaan yaitu Microsoft Word dan Microsoft Excel. Pada kesempatan kali ini maimelajah.com akan mencoba membahas tentang Integrasi Microsoft Word dengan Excel. Integrasi yang dimaksud adalah menyisipkan file atau data berupa data teks, gambar, grafik dan lain sebagainya.

Mari kita simak penjelasan tentang Integrasi Microsoft Word dengan Excel dibawah ini :

Cara Integrasi Word dengan Excel

  1. Langkah mengintegrasikan tabel dari Microsoft Word ke Microsoft Excel adalah Tab Insert, kemudian pilih “Excel Spreadsheet”
Integrasi Microsoft Word dengan Excel
  1. Selanjutnya masukkan data dalam tabel tersebut untuk diintegrasikan ke dalam Microsoft Excel

Setelah data dimasukkan ke dalam Tabel, kemudian tekan Enter atau klik dua kali di luar Tabel Excel. maka dengan sendirinya akan kembali ke tampilan dari microsoft word

Cara Integrasi Excel dengan Word

Pada pembahasan kedua ini kita akan mencoba untuk mengintegrasikan Tabel dari Microsoft Excel yang terdiri dari beberapa Cell ke dalam Microsoft Word. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi Microsoft Excel, kemudian pilih Blank Workbook
  1. Sekarang kita coba masukkan data yang kita inginkan.
  1. Blok area tabel dari Cell A2 sampai Cell C6, kemudian klik kanan Copy
  1. Selanjutnya buka aplikasi Microsoft Word dan Klik Blank Document
  2. Setelah lembar kerja Microsoft Word terbuka kemudian pilih Home > Paste > Paste Special atau klik Kanan pada lebar Microsoft Word kemudian pilih Paste Special
  1. Kemudian pilih Microsoft Excel Worksheet Object, klik Ok
Integrasi Microsoft Word dengan Excel
  1. Selanjutnya akan muncul tabel yang sudah kita buat dalam Microsoft Excel di dalam Microsoft Word
Integrasi Microsoft Word dengan Excel

Penutup

Demikian penjelasan singkat mengenai artikel Integrasi Microsoft Word dengan Microsoft Excel. Untuk artikel selanjutnya tentang Pembuatan Dokumen Mail Merge akan kita bahas pada artikel berikutnya. Dan akhir kata kami ucapkan terima kasih sudah mampir di artikel kami ini.

Artikel SebelumnyaCara Mengaktifkan Fitur Pendaftaran di WordPress
Artikel SelanjutnyaMengenal Single Sign On (SSO) Bali Smart Island

12 KOMENTAR

  1. Helⅼo there! Do you ҝnow if they make аny pⅼugins to help
    with Ѕearch Engine Optimization? I’m trying to get my blog
    to rank for sоme targeted keywords but I’m not seeing very good success.
    If үou know of any please share. Kudߋs!

  2. I loved as much as you’ll receive carried out right here. The sketch is tasteful, your authored material stylish. nonetheless, you command get bought an impatience over that you wish be delivering the following. unwell unquestionably come more formerly again since exactly the same nearly very often inside case you shield this increase.

  3. hal kayak ini simpel sih, saking simplenya sampai sering lupa wkwkwk, untungnya sekrang tinggal ketik di gugel sudah ada jadi tidak perlu ribet.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini