Search Engine bisa disebut juga mesin pencari adalah sebuah kalimat yang sering kita gunakan dalam melakukan kegiatan yang berhubungan dengan Internet. Hal ini tidak salah karena di era perkembangan teknologi seperti saat ini search engine seakan sudah menjelma menjadi program penting dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu Search Engine yang sering kita dengar adalah Google. Ada sebuah kalimat yang sering kita dengar di pengguna internet kalau kita ingin mencari sesuatu di internet “Tanya Saja Mbah Google Pasti Ketemu!”. Search Engine secara umum tidak sebatas Google saja, melainkan ada beberapa search engine lainnya diantaranya Bing, AOL, Yahoo, dan lain sebagainya. Pada kesempatan ini maimelajah.com akan mencoba membahas tentang “Beberapa Jenis Search Engine yang Perlu kita Ketahui”.

DAFTAR ISI ARTIKEL

#Search Engine

Berikut ini merupakan beberapa search engine yang ada di seluruh dunia

1. Google (http://google.com)

Beberapa Jenis Search Engine
google.com

Google merupakan salah satu search engine terbesar dan pengguna terbanyak secara global. Perusahaan Google bertempat di Mountain View, California, Amerika Serikat tersebut bahkan mampu menjadi salah satu perusahaan terbesar yang menerima jutaan trafik perhari dari yang melakukan pencarian.

Google disamping sebagai mesin pencari atau search engine juga mempunyai layanan lainya yang diantaranya Youtube, Google Maps, GMAIL, Drive, Classroom, Google Play dan masih banyak yang lainnya.

2. Bing (http://bing.com)

Beberapa Jenis Search Engine
bing.com

Bing merupakan salah satu search engine terbaik selain google. Bing di miliki oleh perusahaan besar Microsoft. Bing resmi diperkenalkan pada tanggal 28 Mei 2009 oleh CEO Microsoft Steve Ballmer dan mulai diluncurkan pada tanggal 1 Juni 2009. Bing sendiri merupakan pengganti dari mesin pencari dari microsoft yakni Live Search.

3. Yahoo! (http://yahoo.com)

Beberapa Jenis Search Engine
id.yahoo.com

Selain Google dan Bing, Yahoo! juga merupakan salah satu Search Engine yang sama populernya. Selain search engine layanan lainnya yang tidak kalah terkenalnya adalah Yahoo Mail. Sebelum GMAIL terkenal seperti sekarang Yahoo Mail sendiri merupakan layanan Email yang dulu sangat banyak yang menggunakannya.

4. Baidu (https://baidu.com)

Beberapa Jenis Search Engine
baidu.com

Baidu adalah Search Engine yang berasal dari Negeri Tirai Bambu China. Search Engine ini populer di China karna disamping berasal dari China juga karena bahasa yang digunakan adalah bahasa mandarin.

5. Ask (https://ask.com)

ask.com

Ask lebih dikenal dengan nama Ask Jeeves dan Ask.com. Ask sempat beroperasi sebagai platform tanya jawab. Dimana pengunjung bisa melakukan proses Tanya Jawab. Selain itu Ask juga berfungsi sebagai Search Engine biasa. Ask sendiri lebih digunakan untuk mencari video yang bersumber dari Youtube.

6. Yandex (https://yandex.com)

yandex.com

Yandex adalah salah satu Search Engine yang berasal dari Rusia. Seperti halnya baidu yang populer di china, Yandex sendiri juga sangat populer di negerinya Rusia.

7. DuckDuckGo (https://duckduckgo.com)

duckduckgo.com

DuckDuckGo sendiri merupakan sebuah private search engine yang tidak melacak pengguna maupun menampilkan advertisement di laman pencarian.

#Penutup

Demikianlah artikel “Beberapa Jenis Search Engine yang Perlu kita Ketahui”. Sekian dari kami, jangan lupa klilk bagikan atau tinggalkan jejak di kolom komentar agar kami lebih semangat dalam membagikan informasi-informasi yang kalian butuhkan. Terima Kasih

Artikel SebelumnyaPembukaan Bulan Bahasa Bali di SMK Negeri 2 Negara
Artikel SelanjutnyaPenutupan Bulan Bahasa Bali Ke-4 SMKN 2 Negara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini