Bulan Oktober merupakan bulan yang penuh arti bagi SMKN 2 Negara, dimana pada 28 Tahun yang lalu pada Tanggal 5 Oktober 1994 SMKN 2 Negara berdiri. SMKN 2 Negara yang awal berdiri bernama Sekolah Menengah Teknologi Pertanian (SMTP) Jembrana, dengan membuka Jurusan Budidaya Tanaman, Budidaya Ternak dan Usaha Tani Terpadu. Pada HUT Ke-28 SMKN 2 Negara untuk pertama kalinya setelah Covid-19 dapat melaksanakan Acara Ulang Tahun.

Pada Hari yang sama, 28 Tahun yang lalu tanggal 5 Oktober 1994 juga selain hari berdirinya SMKN 2 Negara juga sebagai Hari Guru Sedunia (World Teacher’s Day) dikukuhkan oleh UNESCO dan bekerja sama ILO, UNICEF, dan Education Internasonal (EI).

world teachers day

Pada HUT kali ini mengambil Tema : “DIFERENSIASI PROGRESIF BERBASIS INTEGRASI DAN KOMPLEKSITAS” yang berarti Keberagaman (diferensiasi) yang terintegrasi (bersatu) melalui proses yang rumit (kompleks) demi mencapai kemajuan/bergerak keatas (progresif). Tema tersebut tergambar sesuai dengan Logo HUT kali ini. (logo ada di bawah)

Logo 28

#Kegiatan dalam HUT Ke-28 SMKN 2 Negara

Dalam HUT kali ini SMKN 2 Negara mengadakan beberapa kegiatan seperti Lomba E-Sport PUBG dan Mobile Legend yang diikuti oleh siswa/i SMKN 2 Negara serta Lomba Melukis Baju Kaos. Lomba E-Sport serta Lomba Melukis Baju Kaos dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 3 dan 4 Oktober 2022.

Foto Lomba E-Sport

Foto Lomba Melukis Baju Kaos

Kegiatan selanjutnya adalah kegiatan Donor Darah yang bertempat di Ruang UKS SMKN 2 Negara. Jumlah peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 35 peserta akan tetapi karna terkendala kesehatan yang berhasil mendonorkan darahnya sebanyak 15 pendonor. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2022

Foto Kegiatan Donor Darah

Kegiatan Berikutnya yang diadakan di SMKN 2 Negara adalah Clean Kabin dari Pihak Daihatsu dan pengecekan CO pada kendaraan yang dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2022

Foto Kegiatan dari Daihatsu

#Puncak Acara HUT Ke-28 SMKN 2 Negara

Puncak acara HUT SMKN 2 Negara dilaksanakan 2 kegiatan yaitu acara resmi dan hiburan. Acara Resmi dilaksanakan dari Pukul 09.00 sampai 11.00 wita. Dimana acara resmi di hadiri oleh beberapa tamu undangan diantaranya : Pengawas pembina SMK, Kepala SMA Negeri 3 Negara, kepala SMP Negeri 3 Negara, kepala SMP Negeri 4 Negara, kepala SMP Negeri 6 Negara, Ketua komite SMK Negeri 2 Negara, Perbekel desa Baluk, perbekel desa Cupel, perbekel desa Pengambengan, perbekel desa Tegal Badeng Barat, Babinsa desa Baluk, Babinkamtibmas desa Baluk, Perwakilan dari dunia industri dan dunia kerja serta (Japfa, Daihatsu, PBMB) wakil perusahaan sebagai sponsor (SSC Art, Rapi Photo, Bank BPD cab. Negara)

Selain mengundang tamu undangan di hari yang sama dilaksanakan juga pemotongan tumpeng dan kue sebagai bentuk wujud syukur atas bertambahnya usia sekolah. Serta dilaksanakan acara Menerbangan Balon yang berisi Ucapan HUT ke-28 SMKN 2 Negara dan juga melepaskan burung merpati sebagai bentuk harapan dan doa supaya sekolah kita selalu berjaya dan prestasinya mengudara. Setelah acara seremonial tersebut waka kesiswaan mengumumkan kejuaraan lomba-lomba yang telah disiapkan oleh panitia.

Dalam Sambutannya Kepala SMKN 2 Negara, Bapak Ketut Suartika, S.Pd., M.Pd menyampaikan Ucapan Terima Kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya HUT SMKN 2 Negara mulai dari Warga Sekolah, serta Pihak Sponsor yang telah memberikan dukungan sehingga acara ini terlaksana dengan baik. Dan juga menyampaikan supaya seluruh warga sekolah senantiasa menjaga kebersihan, ketertiban dan kedisiplinan demi mewujudkan Visi, Misi dan Tujuan Sekolah.

Dalam acara ini juga Pihak Bank BPD Bali Cab. Negara melaksanakan Undian bagi seluruh Warga SMKN 2 Negara yang dimana telah menginstall aplikasi Balipay. Dimana 10 orang yang beruntung akan mendapatkan masing-masing uang senilai Rp. 100.000 yang akan di Topup ke dalam Aplikasi Balipay

Setelah acara resmi selesai dilaksanakan acara hiburan-hiburan. Acara hiburan dimeriahkan oleh sejumlah Group Band antara lain Senar putus, Vinca band, Ring of Devil, BLT 87, Breaking Down, Akamara, The ajum, Born say, Navy gatra, Jerink santika, dan Bintang dari acara ini adalah Made gimbal.

Link : smkn2negara.sch.id

Baca Juga :
Mengenal SMKN 2 Negara

Artikel SebelumnyaCara Membuat Grafik pada Word 2016
Artikel SelanjutnyaPijat Kaki Pasien Hipertensi, Intip Infonya yukk!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini