Kali ini maimelajah.com akan membahas mengenai tutorial sederhana tentang “Membuat Daftar Isi Otomatis MS Word 2016“. Mungkin ada teman-teman yang sedang bingung tentang bagaimana sih cara membuat daftar isi otomatis pada MS Word? dari pada kita bingung, mari kita simak penjelasan pada artikel ini.

Persiapan Sebelum Membuat Daftar Isi

Sebelum kita membuat daftar isi, alangkah baiknya kita persiapkan dahulu dokumennya. Alangkah baiknya dokumen tersebut berisi Bab dan Sub-Bab di dalam dokumen.

  • Buka dokumen yang telah disiapkan, kemudian tandai Bab I termasuk teks dibawahnya (Judul Bab), kemudian klik Style dan pilih Heading 1.
Membuat Daftar Isi Otomatis MS Word 2016
  • Ulangi langkah tersebut untuk Bab II, Bab III dan seterusnya.
  • Setelah Bab utama selesai selanjutnya masuk ke Sub-Bab. Tandai Sub-Bab pertama dulu baru pilih Style dan pilih Heading 2 untuk sub-bab.
Membuat Daftar Isi Otomatis MS Word 2016
  • Ulangi langkah diatas untuk semua sub-bab berikutnya.
  • Apabila di dalam dokumen terdapat sub-bab ketiga, maka ulangi langkah sebelumnya kemudian kita pilih Heading 3 untuk digunakan sebagai sub-bab ketiga.
  • Jika di dalam pemilihan Heading terjadi format yang tidak sesuai dengan apa yang kita ingin terapkan, maka bisa kita lakukan modify dengan cara klik kanan pada Style Heading yang ingin dirubah formatnya kemudian pilih Modify
  • Kemudian tinggal kita rubah format yang ada pada tampilan jendela seperti gambar dibawah ini.
Membuat Daftar Isi Otomatis MS Word 2016

Baca Juga :

Pengenalan Microsoft Word 2016
Mengenal Menu Bar Home Pada Microsoft Word 2016
Cara Membuat Alinea Paragraf Di Microsoft Word 2016
Membuat Tabel Di Word 2016
Memasukan Gambar (Insert Picture) Di Microsoft Word 2016

Membuat Daftar Isi

Setelah kita menyelesaikan langkah awal dalam pembuatan daftar isi, sekarang saatnya kita membuat daftar isi secara otomatis pada ms. word 2016. Posisikan daftar isi pada halaman pertama atau teratas pada satu dokumen yang sama.

  • Posisikan kursor pada halaman pertama, kemudian klik References – Table of Contents. Pilih format daftar isi yang tampil pada layar.
Membuat Daftar Isi Otomatis MS Word 2016
  • Hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini. Daftar isi akan secara otomatis terisi jika kita menambahkan bab atau sub bab baru dengan menerapkan cara seperti di atas.
Membuat Daftar Isi Otomatis MS Word 2016
  • Misal jika terjadi masalah seperti contoh daftar isi tidak terisi secara otomatis, cara mengatasinya adalah dengan mengklik tombol Update Table yang berada di sebelah menu Table of Contents

Penutup

Demikian tutorial tentang Membuat Daftar Isi Otomatis MS Word 2016. Tutorial ini bisa juga diterapkan pada MS. Word 2010, 2013. Dan terima kasih sudah mampir ke artikel ini, jangan lupa untuk selalu update tutorial di website kami.

Artikel SebelumnyaVentilasi Mekanik Stabilisasi Pasien
Artikel SelanjutnyaGerakan 5M Melawan Covid19 Apa itu?

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini