Pupus Daun Pakel Untuk Kesuburan Wanita

Kehamilan bagi pasangan suami istri, baik yang baru menikah maupun pasangan yang lama menikah namun belum dikaruniai anak, merupakan peristiwa yang paling membahagiakan. Bagi pasangan yang belum dikaruniai anak akan berusaha semaksimal mungkin untuk segera mendapatkan karunia ini. Pada dasarnya kehamilan adalah sebuah peluang dari hubungan seks, kesuburan kedua belah dan kesiapan rahim. Meski peluang Anda kecil atau besar, tidak dapat memberi  jaminan  mutlak hamil tidaknya Anda. Kehamilan adalah karunia Tuhan yang terkadang  tidak dapat kita duga. Namun demikian sebagai mahkluk Tuhan kita diberi kewajiban untuk selalu mengusahakan apa yang kita harapkan.

Demikian pula dalam kehamilan kita  tetap diwajibkan untuk berusaha semaksimal mungkin agak dikaruniai anak oleh Tuhan. Salah satu bentuk usaha kita dalam mendapatkan buah hati adalah melakukan terapi pengobatan dengan tanaman obat yang ada di sekitar kita. Ramuan yang digunakan agar cepat hamil jenisnya bermacam-macam. Dalam dunia pengobatan herbal harus dikenali dahulu apa yang menyebabkan seorang wanita tidak bisa hamil. Setelah mengetahui penyebabnya maka disiapkan ramuan yang tepat untuk mengobati. Maimelajah.com akan membahas mengenai Pupus Daun Pakel Untuk Kesuburan Wanita.

Faktor Penyebab Kehamilan

Faktor yang menunjang agar terjadi kehamilan ada 3 faktor yaitu kualitas sperma, faktor organ reproduksi wanita, factor kualitas sel telur. Dari 3 faktor tersebut 2 faktor dari wanita sehingga tidak heran jika kita melihat masyarakat cenderung menyalahkan wanita wanita jika sepasang suami istri tidak kunjung mendapatkan keturunan. Meskipun demikian hal itu sebenarnya bukan murni kesalahan dari seorang wanita. Jika organ reproduksi sudah baik dan sel telurnya berkualitas maka perlu ditanyakan kualitas sperma. Seperti diketahui agar terjadi  kehamilan harus dipastikan bahwa minimal satu dari dua saluran telur tidak buntu sehingga dapat dilalui sel sperma maupun calon embrio. Tidak ada kelainan pada rahim yang dapat menghambat proses pertumbuhan calon janin di dalam rahim. Selain itu agar dapat terjadi pembuahan harus dihasilkan sel telur dari indung telur yang sehat, yang juga dipengaruhi oleh kondisi hormone reproduksi yang seimbang. Oleh karena itu wanita harus mengerti memahami kedua factor penting yang menunjang kehamilan.

Sebab terjadinya gangguan kesuburan pada wanita yang mendambakan kehadiran buah hati ada berbagai macam. Perubahan gaya hidup, pola makan, stress, berat badan secara signifikan mempengaruhi kesuburan wanita. Dalam beberapa kasus banyak pasangan yang mulai frustasi karena belum hamil. Sementara di tengah penanyian hadirnya si kecil, banyak pasangan khawatir para dokter tidak sabar melakukan pengobatan. Para dokter kerap dinilai terlalu cepat memberi obat kimiawi tanpa menjelaskan alternative pilihan lain.

Khasiat Pupus Daun Pakel

Selama berabad-abad ada beberapa jenis tumbuhan alami yang terbukti bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan wanita. Apabila mampu menggunakan dengan takaran yang sesuai, pengobatan secara alami bisa menjadi jawaban bagi masalah kesuburan. Tanaman obat adalah salah satu alternative yang ampuh untuk memperbaiki fungsi organ reproduksi dan memperbaiki kualitas sel telur. Ada banyak sekali  jenis tanaman yang berkhasiat obat yang sering dan sudah dikenal dapat memperbaiki kualitas sel telur dan memperbaiki fungsi organ reproduksi wanita.

Tanaman Bancang (Mangifera foetida Lour) atau disebut juga Pakel adalah salah satu jenis mangga, pohon mangga termasuk tumbuhan tingkat tinggi yang struktur batangnya termasuk kelompok arboreus, yaitu tumbuhan berkayu yang mempunyai tinggi batang lebih dari 5 m. Pohon mangga bisa mencapai tinggi 10-40 meter. Bacang merupakan tanaman yang berasal dari Indocina dan Malaya. Tanaman bacang banyak tumbuh dan ditanam di Indonesia bagian barat seperti Jawa dan Sumatra. Saat ini, keberadaan tanaman bacang di Indonesia sudah cukup jarang. Bahkan di beberapa daerah bacang sudah tidak dapat dijumpai lagi. 

Daun yang masih muda atau pupus daun pekel biasanya berwarna kemerahan, keunguan atau kekuningan. Di kemudian hari warnanya akan berubah pada bagian permukaan sebelah atas menjadi hijau pekat pada jenis mangga pakel, sedangkan bagian permukaan bawah berwarna hijau muda. Daun mangga pakel kering mengandung sejumlah kecil vitamin C, vitamin ini merupakan antioksidan alami. Vitamin C memberikan perlindungan radikal bebas dan racun yang dapat menyebabkan kerusakan DNA tubuh. Pupus daun mangga pakel juga mengandung vitamin A, vitamin B, dan vitamin C. Pucuk daun pakel juga dimanfaatkan sebagai tomik perut yang baik dan membantu mencegah berbagai penyakit perut. Selain itu, pucuk daun pakel dapat dimanfaatkan untuk menyuburkan rahim.

Resep Ramuan

Bahan Ramuan :

  • Pupus daun pakel 10 gram
  • Kecambah kacang hijau 5 gram

Cara Meramu :

  • Tumbuk halus pupus daun pakel dan kecambah kacang hijau
  • Tambahkan air matang 1 gelas, lalu saring
  • Ramuan bisa diminum setiap saat, secukupnya

Terima kasih sudah mampir di artikel Pupus Daun Pakel Untuk Kesuburan Wanita.

Dexta

Salah satu Perawat di RSU yang ada di Bali dan Hobby suka Menulis

Mungkin Anda Menyukai

3 tanggapan untuk “Pupus Daun Pakel Untuk Kesuburan Wanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: