Pada kali ini maimelajah.com akan membahas Jahe Meningkatkan Kesuburan Wanita. Kehamilan bagi pasangan suami istri, baik yang baru menikah maupun pasangan yang lama menikah namun belum dikaruniai anak, merupakan peristiwa yang paling membahagiakan. Bagi pasangan yang belum dikaruniai anak akan berusaha semaksimal mungkin untuk segera mendapatkan karunia ini. Pada dasarnya kehamilan adalah sebuah peluang dari hubungan seks, kesuburan kedua belah dan kesiapan rahim. Meski peluang Anda kecil atau besar, tidak dapat memberi  jaminan  mutlak hamil tidaknya Anda. Kehamilan adalah karunia Tuhan yang terkadang  tidak dapat kita duga. Namun demikian sebagai mahkluk Tuhan kita diberi kewajiban untuk selalu mengusahakan apa yang kita harapkan.

Demikian pula dalam kehamilan kita  tetap diwajibkan untuk berusaha semaksimal mungkin agak dikaruniai anak oleh Tuhan. Salah satu bentuk usaha kita dalam mendapatkan buah hati adalah melakukan terapi pengobatan dengan tanaman obat yang ada di sekitar kita. Ramuan yang digunakan agar cepat hamil jenisnya bermacam-macam. Dalam dunia pengobatan herbal harus dikenali dahulu apa yang menyebabkan seorang wanita tidak bisa hamil. Setelah mengetahui penyebabnya maka disiapkan ramuan yang tepat untuk mengobati.

Faktor Penyebab Kehamilan

Faktor yang menunjang agar terjadi kehamilan ada 3 faktor yaitu kualitas sperma, faktor organ reproduksi wanita, factor kualitas sel telur. Dari 3 faktor tersebut 2 faktor dari wanita sehingga tidak heran jika kita melihat masyarakat cenderung menyalahkan wanita wanita jika sepasang suami istri tidak kunjung mendapatkan keturunan. Meskipun demikian hal itu sebenarnya bukan murni kesalahan dari seorang wanita. Jika organ reproduksi sudah baik dan sel telurnya berkualitas maka perlu ditanyakan kualitas sperma. Seperti diketahui agar terjadi  kehamilan harus dipastikan bahwa minimal satu dari dua saluran telur tidak buntu sehingga dapat dilalui sel sperma maupun calon embrio. Tidak ada kelainan pada rahim yang dapat menghambat proses pertumbuhan calon janin di dalam rahim. Selain itu agar dapat terjadi pembuahan harus dihasilkan sel telur dari indung telur yang sehat, yang juga dipengaruhi oleh kondisi hormone reproduksi yang seimbang. Oleh karena itu wanita harus mengerti memahami kedua factor penting yang menunjang kehamilan.

Sebab terjadinya gangguan kesuburan pada wanita yang mendambakan kehadiran buah hati ada berbagai macam. Perubahan gaya hidup, pola makan, stress, berat badan secara signifikan mempengaruhi kesuburan wanita. Dalam beberapa kasus banyak pasangan yang mulai frustasi karena belum hamil. Sementara di tengah penanyian hadirnya si kecil, banyak pasangan khawatir para dokter tidak sabar melakukan pengobatan. Para dokter kerap dinilai terlalu cepat memberi obat kimiawi tanpa menjelaskan alternative pilihan lain.

Selama berabad-abad ada beberapa jenis tumbuhan alami yang terbukti bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan wanita. Apabila mampu menggunakan dengan takaran yang sesuai, pengobatan secara alami bisa menjadi jawaban bagi masalah kesuburan. Tanaman obat adalah salah satu alternative yang ampuh untuk memperbaiki fungsi organ reproduksi dan memperbaiki kualitas sel telur. Ada banyak sekali  jenis tanaman yang berkhasiat obat yang sering dan sudah dikenal dapat memperbaiki kualitas sel telur dan memperbaiki fungsi organ reproduksi wanita.

Khasiat Kandungan Jahe

Secara umum jahe dimanfaatkan sebagai rempah-rempah pelengkap bumbu masakan. Akan tetapi juga sangat trend di kalangan masyarakat untuk dimanfaatkan sebagai minuman penghangat badan. Sebab rasa pedas pada jahe sangat ampuh untuk membuat badan menjadi hangat. Selain itu rasa pedas yang khas membuat sensasi rasa yang enak dan khas di lidah. Jahe dengan nama ilniah “Zingiber officinale”, merupakan tanaman rimpang yang sangat umum digunakan sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Rasa pedas pada jahe disebabkan senyawa keton bernama zingeron.

Jahe mengandung minyak atsiri zingiberena (zingirona), zingiberol, bisabolena, kurkumen, gingerol, filandrena dan resin pahit. Karena kandungan tersebut jahe dapat menurunkan tekanan darah (hipertensi), membantu pencernaan, mencegah tersumbatnya pembuluh darah, mencegah mual, membuat lambung menjadi nyaman, meringankan kram perut dan membantu mengeluarkan angin. Khasiat lain dari jahe adalah dapat menetralkan radikal bebas. Kandungan antioksidan membantu menetralkan efek merusak yang disebabkan oleh radikal bebas di dalam tubuh. Khasiat dari kandungan inilah yang dimanfaatkan untuk meningkatkan kesuburan wanita.

Resep Ramuan Jahe

Bahan Ramuan:

  • Jahe 10 gram
  • Cabai 5 gram
  • Lempuyang 5 gram

Cara Meramu :

  • Cuci bersih semua bahan
  • Lalu tumbuk halus
  • Tambahkan air 1 gelas dan saring
  • Air saringan dimunim 1 kali sehari satu ramuan
  • Ampasnya diborehkan di perut

Penutup

Demikian penjelasan singkat tentang Jahe Meningkatkan Kesuburan Wanita. Terima Kasih

Artikel SebelumnyaSistem Informasi pada Gawat Darurat
Artikel SelanjutnyaTerapi Modalitas dalam Keperawatan Jiwa
Salah satu Perawat di RSU yang ada di Bali dan Hobby suka Menulis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini